Selasa, 03 Januari 2017

Makanan Yang Dilarang Untuk Pengapuran Tulang

Makanan Yang Dilarang Untuk Pengapuran Tulang



Nah, bagi anda yang saat ini sedang menderita penyakit radang sendi, dengan cara pengobatan juga belum cukup bisa menyembuhkanya. Karena dengan pola makanan yang tidak sehat bisa menyebabkan terjadinya radang sendi, oleh sebab itu kenali penyakit radang sendi dan ketahui pantangan makanan yang harus di hindari oleh penderita radang sendi.

Pengertian Radang Sendi

Penyakit radang sendi atau osteortritis sebenarnya adalah penyakit yang lazim menimpa orang berusia lanjut. Namun seiring dengan perubahan gaya hidup, penyakit yang sering disebut dengan pengapuran ini juga ditemukan pada kelompok usia muda. Setiap persendian memiliki lapisan bantalan tulang rawan pada  setiap ujung tulang. Tulang rawan ini memiliki permukaan yang licin sehingga memuluskan gerakan tulang dalam persendian. Ausnya tulang rawan persendian akan membuat permukaan yang mulus menjadi kasar dan kehilangan fungsinya sebagai bantalan.

Ujung-ujung tulang yang tidak lagi memiliki bantalan akan menebal, sehingga terjadilah tulang bergesek dengan tulang. Setiap tahapan proses ini menimbulkan rasa nyeri. Ostoartritis biasanya terjadi pada lutut, leher, tangan, atau kaki. Tetapi lutut merupakan bagian sendi yang paling mudah terkena akibat tekanan selama aktivitas fisik sehari-hari.

Berikut ini Pantangan serta Anjuran Makanan yang wajib di ketahui bagi penderita arthritis :

  1. Sea food atau makanan laut seperti : udang, cumi-cumi, kerang, ikan teri, ikan sarden, remis, kepiting, dan tiram.
  2.  Daging merah, seperti : kambing, daging sapi, daging kuda.
  3. Makanan yang diawetkan seperti kornet sapi, dan sarden.
  4.  Jenis unggas, seperti: bebek, angsa, dan kalkun
  5. Sayuran dan buah tertentu, seperti : bayam, kangkung, daun singkong, asparagus, buncis, kembang kol, daun jambu mete, nanas, durian, alpikat dan air kelapa.
  6. Semua jenis makanan yang berbahan dasarkan malenjo, seperti : emping.
  7. Kacang-kacangan : kacang kedelai, kacang tanah, kacang hijau, tauge
  8. Minuman beralkohol, seperti : bir, wiski, tape, tuak dan semua jenis minuman hasil fermentasi lainnya.    

  Anjuran Makanan bagi Penderita Arthritis (Radang Sendi)

  • Sayuran, Asam omega tiga yang tidak seimbang dapat menimbulkan rasa nyeri sendi, oleh sebab itu, untuk menyeimbangkan asupan asam omega-3 dengan sayuran hijau sep[erti bayam, brokoli, bawang, jahe, serta hindari makanan yang mengandung karbohidrat seperti pasta, roti, gorengan, makanan yang di bakar, dan junk foot untuk mengurangi rasa nyeri.
  • Kacang – kacangan : Beberapa kacang – kacaang yang dapat anda konsumsi sebagai alternatif untuk mempercepat proses penyembuhan adalah kacang almond, kenari dan biji- bijian seperti biji labu, merupakan sumber asam omega-3 dan antioksidan. oleh sebab itu, kacang – kacangan tersebut dapat anda konsumsi untuk mengurangi rasa sakit dan nyeri sendi.
  • Minyak Zaitun kaya akan antioksidan, kalori rendah, dan lemak dengan begitu minyak zaitun baik untuk kolesterol, jantung dan tulang. Selain itu, minyak zaitun juga dapat mengurangi peradangan, rasa nyeri, dan menurunkan berat badan. Oleh krena itu, gunakan minyak zaitun untuk memasak.
  • Jus Jeruk : Jeruk diperkaya dengan kandungan viatmin C, asupan viatmin C yang tepat dapat mencegah seseorang dari penyakit degenerasi tulang, penyebab nyeri sendi belakang.
  • Ikan Salmon, jenis ikan ini diperkaya dengan kandungan asam lemak omega-3 yang dapat mengurangi peredangan penyebab nyeri sendi.
  • Protein C-reaktif yang menyebabkan peradangan dan nyeri sendi. Selain itu, bioflavonoid atau antioksidan dalam kandungan buah berry yang dikenal dengan quercetin dan anthocyanidins dapat menguarsi sebagian rasa nyeri  sendi.
  • Buah Berry : Stroberi atau blue berry adalah salah satu buah yang sangta efektif sekali dalam mengurangi nyeri sendi.Karena kandungan stroberi dan buah berry lainnya dapat mengurangi.
itulah informasi mengenai Daftar Makanan Yang Baik Untuk Penderita Pengapuran Tulang yang perlu diketahui oleh para penderita pengapuran tulang, supaya ini menjadi solusi yang tepat untuk menntaskan pengapuran tulang. klikk >>> Obat Herbal Pengapuran Tulang Di Apotik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar