Selasa, 27 Desember 2016

Cara Mengobati Asma

Cara Mengobati Asma


Apakah pernah mendengar tentang penyakit asma? Asma adalah sebuah penyakit yang menyerang pada organ pernafasan. Awal mula gangguan asma belum diketahui hingga sekarang dan berbagai ahli kesehatan terus melakukan penelitian. Namun asma dapat muncul ketika ada peradangan yang menyerang saluran pernafasan dan meningkatkan produksi lendir yang berada pada saluran. Jika hal ini terjadi, maka saluran pernafasan akan menyempit dan membuat penderitanya kesulitan untuk bernafas.

Gangguan umum yang paling sering terjadi pada asma biasanya ditandai dengan nafas yang yang berbunyi, sesak nafas, nyeri pada bagian dada, dan batuk kecil hingga batuk parah. Tapi pada dasarnya penderita asma bisa memiliki gejala yang berbeda-beda tergantung dari penyebab dan tahap asma. Biasanya penderita akan mengalami gangguan ringan kemudian menjadi lebih berat bila tidak diobati.

Gejala Awal Asma 

Asma biasanya ditunjukkan dengan berbagai gejala awal yang berbeda. Semua penderita bisa mengalami gejala secara bersamaan ataupun ketika sedang terserang penyakit lain. Berikut ini adalah berbagai macam gejala asma yang bisa dilakukan untuk deteksi dini. Jika semua gejala semakin berat maka sebaiknya lakukan konsultasi dengan ahli medis.
  • Nafas menjadi kurang nyaman terutama karena sesak nafas atau nafas yang berat.
  • Diiringi dengan batuk kecil yang selalu terjadi setiap malam selama beberapa hari.
  • Gangguan tidur yang terus menerus terjadi dan akan terasa gelisah.
  • Depresi, sedih, dan mudah tersinggung
  • Sakit pada tenggorokan, hidung meler, hidung tersumbat dan semua gejala seperti serangan influenza.
  • Tubuh terasa lebih lelah dan mudah capai.
  • Tubuh mudah lelah ketika setelah melakukan berbagai aktifitas pada siang hari.

Pengobatan Asma Berdasarkan Jenisnya

Asma memang menjadi penyakit yang sangat menganggu dan pada tahap tertentu bisa menyebabkan bahaya. Asma memang harus diobati untuk meringankan sesak nafas dan gangguan pernafasan saat serangan asma. Namun cara untuk mengobati asma telah dikembangkan dengan berbagai jenis pengetahuan. Salah satunya adalah klik >> Obat Asma Ampuh Di Apotik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar